(123) 456-7890 [email protected]

Bagaimana Kebangkrutan Mempengaruhi Skor Kredit Anda?

Pernahkah Anda mendengar desas-desus terbaru di antara orang-orang yang bermasalah secara finansial? Semakin banyak orang yang lebih terbuka untuk mengajukan kebangkrutan. Ini berfungsi sebagai cara untuk menghapus semua hutang mereka dan memberi mereka awal yang baru. Namun, mengajukan kebangkrutan semua memiliki efek negatifnya. Meskipun itu memberi orang kesempatan untuk menghapus utang mereka, itu masih akan memiliki dampak besar pada nilai kredit Anda.

Jika Anda ingin tahu bagaimana kebangkrutan dapat memengaruhi skor kredit Anda, Anda harus membaca artikel informatif ini. Ini akan memberikan penjelasan yang akan memungkinkan Anda untuk memahami hubungan antara kebangkrutan dan skor kredit.

Pengurangan nilai kredit

Setelah Anda mengajukan kebangkrutan, skor kredit Anda akan secara otomatis menerima pengurangan 220 poin. Ini akan sangat mempengaruhi catatan Anda, terutama jika Anda tidak memiliki skor kredit yang memuaskan di tempat pertama. Ini akan menjadi masalah besar jika Anda tidak tahu cara membangun kembali skor kredit dan memperbaikinya dalam jangka waktu tertentu.

Namun, jika Anda yakin bahwa Anda akhirnya dapat pulih dari beban keuangan Anda dan memperbaiki kredit macet Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang menyatakan kebangkrutan. Sekarang Anda memiliki keuntungan menghapus semua utang Anda, Anda harus mengambil peluang besar ini dan mengadopsi kebiasaan keuangan baru yang dapat mengubah hidup Anda.

Kebangkrutan menghantui Anda selama bertahun-tahun

Selain dari skor kredit yang diturunkan, klaim Anda untuk kebangkrutan juga akan menghantui untuk jangka waktu yang relatif lama. Itu tetap pada sejarah keuangan Anda selama sekitar tujuh tahun, sehingga menyulitkan Anda untuk memperoleh pembelian dan transaksi besar. Mendapatkan pinjaman juga akan dua kali lebih sulit daripada sebelum Anda mengajukan pailit. Pemberi pinjaman dan penjual mungkin ragu-ragu untuk menawarkan produk atau layanan mereka begitu mereka melihat catatan kebangkrutan Anda.

Utang Anda yang dibatalkan juga akan tersimpan dalam catatan Anda selama sekitar tujuh tahun. Ini akan menjadi bukti kesulitan keuangan Anda, sehingga membuat Anda terlihat seperti investasi berisiko bagi sebagian besar pemberi pinjaman dan penjual rumah.

Berikut ini adalah satu tip sederhana tentang membeli properti real estat setelah satu episode dinyatakan pailit. Carilah lembaga pemberi pinjaman yang berbeda atau bank yang menawarkan layanan lunak. Beberapa kreditur masih menerima peminjam dengan catatan kebangkrutan selama mereka dapat membangun kembali kredit mereka dalam dua tahun atau lebih. Dengan demikian, Anda tidak perlu menunggu selama tujuh tahun sebelum mengajukan permohonan hipotek. Yang perlu Anda lakukan adalah menunggu dua tahun lagi setelah dinyatakan bangkrut dan membangun kembali keuangan Anda sampai dua tahun berlalu.

Apa yang membuat kebangkrutan sulit ditangani?

Selain dari komplikasi yang membawa kebangkrutan selama aplikasi untuk hipotek dan pinjaman, itu juga memberikan peminjam kesulitan dalam mendaftar untuk jalur kredit lain atau memperoleh premi asuransi. Premi asuransi bagi orang-orang yang pernah mengalami kebangkrutan lebih mahal daripada mereka yang memiliki sejarah keuangan stabil. Sementara itu, jalur kredit juga akan menolak aplikasi Anda begitu mereka melihat catatan Anda. Anda akan diklasifikasikan sebagai klien "berisiko tinggi", sehingga membuat mereka menolak aplikasi Anda.

Selalu ingat hal-hal ini sebelum mengajukan kebangkrutan. Perlu diingat bahwa kebangkrutan bukanlah cara yang mudah keluar dari beban keuangan Anda. Ini juga menyebabkan beberapa konsekuensi pada catatan kredit Anda serta transaksi keuangan Anda dengan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *