(123) 456-7890 [email protected]

 Kelas Tari Meningkatkan Skor Tes dan Lainnya

Pada akhir musim semi setiap tahun, sekolah putri saya menghabiskan satu minggu berlatih, menari, dan tampil untuk World Dance Festival mereka. Terus terang, saya berharap tarian itu adalah bagian dari kurikulum mereka sepanjang tahun, karena selain manfaat fisik yang jelas, telah ditunjukkan bahwa siswa yang menjadi penari tidak hanya siswa yang lebih baik, lebih percaya diri, tapi hei, mereka mendapatkan nilai tes yang lebih tinggi. Secara kebetulan, itu salah satu faktor pendorong utama dalam sistem sekolah saat ini, jadi tidakkah seharusnya lebih banyak sekolah yang melihat penerapan program tari?

Manfaat potensial menjalankan keseluruhan fisik, emosional, sosial dan akademis. Berikut ini beberapa informasi faktual untuk dikunyah (yang disusun dari sebuah studi oleh Majelis Nasional Lembaga Seni Negara yang berjudul: "Bukti Kritis: Bagaimana Prestasi Mahasiswa ARTS,"):

• Dalam studi nasional yang terdokumentasi dengan baik menggunakan database federal lebih dari 25.000 siswa sekolah menengah dan tinggi, para peneliti dari University of California di Los Angeles menemukan siswa dengan kemajuan seni tinggi melakukan lebih baik pada tes prestasi standar daripada siswa dengan keterlibatan seni rendah. Selain itu, para siswa yang terlibat dalam seni tinggi juga menonton lebih sedikit jam TV, berpartisipasi dalam lebih banyak layanan komunitas dan melaporkan kebosanan yang lebih sedikit di sekolah.

• Dalam sebuah studi penelitian eksperimental siswa sekolah menengah, mereka yang belajar menari mendapat nilai lebih tinggi daripada non-penari pada ukuran pemikiran kreatif, terutama dalam kategori kelancaran, orisinalitas dan pemikiran abstrak.

• Tari juga dapat memengaruhi cara pelanggar remaja dan remaja lain yang merasa kehilangan haknya tentang diri mereka sendiri. Satu penelitian menunjukkan bahwa ketika sekelompok 60 remaja, usia 13 hingga 17 tahun, berpartisipasi dalam kelas tari jazz dan hip hop dua kali seminggu selama 10 minggu, mereka melaporkan peningkatan signifikan dalam keyakinan, toleransi, dan kebahagiaan yang terkait dengan pengalaman menari.

• Tari telah digunakan untuk mengembangkan kesiapan membaca pada anak-anak yang sangat muda.

• Menurut Pusat Pengembangan Pendidik dalam Seni Rupa, skor tes akademik yang lebih tinggi, harga diri yang lebih tinggi, keterampilan sosial yang lebih kuat, dan pengetahuan konten yang lebih besar dapat dikaitkan dengan siswa yang berpartisipasi dalam kelompok di kelas tari.

Tari menggunakan kedua belahan otak kanan dan kiri otak sebagai penari untuk belajar dan menghafal kombinasi gerakan saat mereka mengekspresikan konsep dan emosi, fokus dan menghitung setiap ketukan musik sambil menghuni dunia lain selain monoton pengulangan hafalan yang bisa dilakukan sekolah. sering terjadi. Kesadaran spasial, koordinasi motorik, kekuatan dan fleksibilitas semua ikut bermain, juga, dengan hasil akhir menjadi … manusia yang lebih kuat, lebih percaya diri yang memiliki keterampilan kognitif yang lebih besar.

Bukankah itu seharusnya menjadi apa pendidikan itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *